Thursday, May 24, 2018

cara menghilangkan bau ketiak menggunakan cara alami


setiap orang memang mempunyai bau ketiak yang khas. Namun ada sejumlah yang mempunyai bau ketiak yang paling menyengat atau dapat dibilang bau ketiak. Penyebab bau ialah kelenjar keringat. Keringat sendirididapatkan oleh dua kelenjar urgen dalam tubuh yakni kelenjar accrine dan kelenjar apokrin. Kelenjar accrine ialah tempat di mana kelenjarjernih dan tidak berbau didapatkan sejak bayi. Kelenjar accrine menghasilkan keringat yang bermanfaat untuk menurunkan suhu tubuh padamasa-masa tertentu.

Sedangkan bau badan yang tidak sedap berasal dari kelenjar apokrin. Kelenjar ini letaknya jauh di dalam kulit. Biasanya kelenjar ini terdapat pada bagian-bagian lipatan tubuh laksana ketiak. Banyaknya sih di ketiak,sebab ketiak mempunyai pori-pori yang lumayan besar untuk menerbitkan keringat. Kelenjar bakal berekresi bareng bakteri yang berperan dalam proses pembusukan. Oleh karena tersebut timbul bau badan yang tidak sedap.

Karena keringat ketiak berikut bau badan kita menjadi tidak enak. Kita lebih tidak jarang menyebutnya dengan bau ketiak. Hal ini pasti sajapaling mengganggu. Bau ketiak membuat keyakinan diri kita berkurangsebab orang-orang yang berada di dekat Anda bakal merasa tidak nyaman sebab bau ketiak kita yang paling menyengat ini. Daripada kita terusmerasakan hal yang tidak menyenangkan sebab bau ketiak Anda, langsung saja simak di bawah ini.

Cara menghilangkan bau ketiak

Terdapat 3 cara yang dapat Anda lakukan sebagai teknik menghilangkan bau ketiak. Yaitu dengan mengikuti teknik menghilangkan bau ketiak secara alami, teknik menghilangkan bau ketiak dengan pola hidup sehat, atauteknik menghilangkan bau ketiak secara medis.

Cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat secara alami dan cepat

Daun sirih

Kandungan antioksidan yang tinggi pada daun sirih ampuh dalam memberantas masalah kesehatan. Daun sirih diandalkan  dapat menyembuhkan sekian banyak  macam penyakit sebab kandungan dalamnya. Vitamin C, tiamin, niacin, riboflavin, dan karoten terdapat pada daun sirih.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan daun sirih yang butuh Anda lakukanialah mandi dengan memakai air rebusannya. Caranya ialah dengan mengambil sejumlah lembar daun sirih kemudian rebus dengan 2 gelas airlantas campurkan pada bak air yang Anda pakai untuk mandi. Lakukanurusan itu secara teratur maka bau ketiak Anda bakal segera menghilang.

Daun beluntas
Daun beluntas adalahtanaman kecil yang tidak jarang tumbuh di pinggir pantai. Daun beluntas adalahtanaman binal yang bisa tumbuh walau tanpa dirawat. Daun beluntas berisi tidak sedikit sekali senyawa yang pasti saja besar manfaatnya untuk tubuh. Ada alkaloid, minyak atsiri, fosfor, kalsium, magnesium, lemak, natrium, falovonoid, tanin, asam amino, vitamin A, dan pun vitamin C.

Cara mengkonsumsinya sebagai teknik menghilangkan bau ketiak gampang saja. Anda melulu perlu teratur meminum air rebusan beluntas sejumlah 2 kali dalam sehari.

Daun kemangi

Minyak atsiri yang diandalkan  dapat menghilangkan bau ketiak terdapat dalam kemangi. Selain tersebut kemangi juga bermanfaat sebagai antiseptik. Anda lumayan memakannya sebagai lalapan. Cukup dengan segenggam kemangi masing-masing pagi dan sore.

Namun andai Anda tidak menyukainya sebagai lalapan. Anda dapat menggunakannya sebagai teh. Keringkan kemangi, kemudian tumbuk sampai halus, seduh dengan air panas kemudian disaring. Minum 2 kali sehari secara berkala.

Bunga kecombrang


Tidak melulu daun sirih, bunga kecombrang pun kaya bakal antioksidan dan zat-zat beda yang bermanfaat untuk tubuh laksana saponin, fenolik, flavonida, alkaloid, tanin, triterpenoid, glikosa, streoid, polifenol, antimikroba, vitamin, dan pun mineral. Zat-zat tersebut bermanfaat untuk menghilangkan bau tidak sedap.

Yang butuh Anda lakukan ialah dengan tumbuk kasar bunga kecombrang dan batangnya lalu pakai seperti sabun pada tubuh. Gunakan masing-masing kali kita mandi.

Temulawak

Temulawak pun berisi minyak atsiri dan zat-zat lain laksana sapomin dan flavoinoida yang bisa menghilangkan bau ketiak. Bagi menghilangkan bau ketiak, caranya ialah dengan minum air perasan temulawak. Pertama, parut temulawak lantas beri air sembari diperas. Tambahkan 1 sdt madu andai menurut keterangan dari Anda baunya tidak sedap dan rasanya aneh.


No comments:

Post a Comment